Taqi Nofriansyah Seorang penulis konten yang suka berbagi tutorial seputar teknologi game, aplikasi dan komputer.

Cara Reset Printer Canon iP2770

2 min read

Apakah kalian termasuk para pengguna printer Canon? Sedang mengalami kesulitan tentang bagaimana mengatasi cara reset printer Canon iP2770 yang error dengan muncul code 009, 5b00, b200 atau lampu orange berkedip 5 kali? Nah, artikel ini kami akan memberikan solusinya, silahkan simak artikel di bawah ini.

Printer Canon versi iP2770 adalah printer yang sering digunakan oleh banyak orang. Dikarenakan harganya yang relatif murah dan dapat dimodifikasi menjadi printer dengan sistem infus pada bagian cartridge-nya. Kalian tidak perlu lagi repot–repot lagi untuk mencopot cartridge dan menyuntikkan tinta secara manual.

Salah satu kelemahan yang banyak dijumpai pada printer ini adalah kerap sekali memiliki masalah. Masalahnya pun bermacam – macam, namun langkah pertama kalian selain mengecek dan mengisi tinta adalah dengan mereset printer ini.

Mereset printer iP2770 adalah hal yang penting dilakukan sebagai penanganan pertama sebelum melakukan tindakan yang lain. Dikarenakan ketika kalian melakukan reset berarti kalian telah memberikan perintah kepada printer i{2770 untuk mengembalikan ke formasi awal.

Sehingga printer akan melakukan pengecekan kembali dan reset sesuai dengan kondisi tersebut. Untuk itu kami memberikan tutorial bagaimana cara reset printer canon ip2770, simak terus di bawah ini.

Permasalahan Printer Canon iP2770

printer canon ip2770

Printer Canon iP2770 merupakan salah satu jenis printer dari merek Canon yang banyak digunakan di berbagai kalangan. Pasalnya printer ini merupakan printer dengan harga terjangkau namun kualitanya tidak diragukan lagi.

Printer ini juga sudah dapat digunakan untuk mencetak photo dengan kualitas bagus dan kecepean cetak yang luamayan cepat. Namun walaupun kualitasnya sudah bagus, printer ini tidak terlepas dari error.

Pada beberapa kasus, printer memiliki bermacam-macam kode eror, salah satunya adalah kode error 5200 Waste ink Tank Absorber Full pada Printer yang satu ini. Jika printer kalian saat ini sedang mengalami error denga kode seperti ini, maka Printer lebih baik segera di reset terlebih dahulu.

Cara bagaimana mereset printer canon iP2770 cukup mudah, kalian tidak perlu ke tukang service. ikuti langkah-langkah dibawah ini dan langsung dipraktekan. Langkah pertama unduh dahulu software reseter canon iP2770. Kalian bisa mendapatkannya diamana saja.

Tutorial Reset Printer Canon IP2770 Lengkap

Untuk melakukan reset pada printer Canon, kalian harus melakukan penanganan pertama terlebih dahulu sebelum melakukan reset. Jika kalian melakukan reset berarti kalian telah memberikan perintah terhadap printer untuk mengubah ke pengaturan awal.

Nah, berikut ini tutorial cara mereset printer Canon IP2700 dengan mudah dan tidak ribet dijamin pasti berhasil!

Cara reset printer Canon IP2770 secara manual:

  1. Langkah pertama masuk kedalam service mode dengan matikan terlebih dahulu printer kalian dengan cara menekan tombol power.
  2. Selanjutnya tekan dan tahan tombol Resume kurang lebih selama 5 detik.
  3. Tetap tahan dan jangan lepas tombol resume, setelah itu tekan juga tombol power hingga lampu indikator pada printer berwarna hijau.
  4. Setelah lampu indikator berwarna Hijau, silahkan lepas tombol resume namun tombol power harus tetap ditekan.
  5. Setelah tombol resume dilepas, selanjutnya tekan tombol resume sebanyak 5 kali (pada saat menekam tombol resume lampu indikator printer akan berubah ubah menjadi orange dan hijau).
  6. Kemudian lepaskan semua tombol yang telah ditekan pada printer lalu lampu indikator pada printer akan berubah – ubah dan terakhir akan berubah pada warna hijau.
  7. Jika sudah selesai, maka printer kalian telah masuk dalam mode service, dan sudah dapat di-reset dengan software service tool v3400.

Cara reset printer Canon IP2770 dengan software:

  1. Setelah masuk ke mode service, letakkan 2 buah kertas kosong pada printer.
  2. Namun terlebih dahulu unduh software untuk mereset printer ip2770, di sini.
  3. Kemudian ekstrak terlebih dahulu hasil pengunduhan sehingga menghasilkan folder Service Tool v3400.
  4. Lalu buka folder tersebut dan jalankan file Service Tool v3400.exe dengan klik kanan dua kali.
  5. Setelah itu, kalian akan lihat pada bagian Clear Ink Counterlakukan Absorber ubah menjadi Main, kemudian klik tombol SET di sebelah kanannya.
  6. Kemudian klik tombol EEPROM letaknya ada bagian atas, setelah itu printer akan memulai proses print.
  7. Setelah selesai melakukan proses print, silahkan matikan printer dan hidupkan kembali.
  8. Selesai.

Penutup

Demikianlah artikel ini yang membahas mengenai bagaimana cara reset printer Canon iP2770 dengan mudah. Kalian dapat mengikuti setiap metode-metode yang kami jelaskan.

Semoga dengan adanya artikel ini, printer Canon kalian yang error sekarang dapat digunakan seperti biasanya. Akhir kata, jangan lewatkan updatetan dan informasi terbaru terkini setiap harinya dari kami, Terimakasih.

Baca Juga :

Rate this post
Taqi Nofriansyah Seorang penulis konten yang suka berbagi tutorial seputar teknologi game, aplikasi dan komputer.