0813 Kartu Apa

Saat ini hampir setiap orang memiliki ponsel dan dimana ponsel tersebut sangat berhubungan erat dengan yang nama nya kartu perdana. Namun pertanyaanya 0813 kartu apa ya? dan dari daerah mana nomor tersebut ?

Hubungan ponsel dan kartu perdana merupakan hal yang sulit di pisahkan, karena ponsel membutuhkan kartu perdana untuk melakukan aktivitasnya, seperti menelpon, SMS, bahkan untuk mendaftarkan paket internet kita memerlukan kartu ini.

DI indonesia banyak sekali operator selular, mungkin ada dari sebagian kita yang tidak mengetahui semua operator selular. Karena memang tidak mudah untuk menghafal semua nomor perdana itu dari provider mana.

Oleh karena itu kali ini kita akan membahas salah satu operator selular yang ada di indonesia, yang cukup terkenal, yang memiliki nomor awalan 0813, apakah kamu sudah mengetahui nya? jika belum mari kita bahas.

0813 Nomor Apa dan Dari Operator Mana

0813 kartu apa

Jika kamu salah satu yang belum mengetahui kalau nomor 0813 ini nomor apa? kamu sedang membaca artikel yang tepat, sebelum kita membahas nya ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui. Yaitu kode prefik, kode prefik merupakan 4 nomor awal pada sebuah operator.

Setiap provider pasti memiliki nomor awalan yang berbeda, jika kamu ingin mengetahui apakah nomor tersebut masih dalam satu provider atau tidak, ini ada cara agar kamu mudah untuk menghafal nya.

Baca Juga: 0811 Kartu Apa?

Untuk mengetahui nya cukup simple, perhatikan 4 nomor awal, jika memiliki angka yang tidak jauh berbeda atau nomor tersebut berseri biasa nya itu masih dalam satu provider, namun bila kamu menemukan nomor yang sangat jauh bebeda itu bisa di pastikan beda provider.

0813 Kartu Apa?

0813 daerah mana

Seperti yang diketahui nomor dengan awalan 0813 ternyata adalah nomor kartu Halo dan Simpati yang merupakan salah satu layanan yang dimiliki oleh operator Telkomsel.

Nomor Simpati dan Halo merupakan operator dari provider telkomsel yang kita ketahui bersama kalau telkomsel adalah provider dengan pengguna terbanyak di indonesia.

Kita kembali ke pembahasan awal, seperti yang sudah kami bahas sebelumnya jika dalam satu provider biasa nya memiliki nomor awalan yang tidak jauh berbeda atau berseri, kita ambil contoh, 0813 milik operator simpati , 0812 juga punya operator simpati.

Lalu untuk apa kita sibuk-sibuk mengetahui apakah satu provider atau tidak dengan nomor yang kita miliki? jawaban nya adalah terkait biaya yang akan kita keluarkan saat kita menghubungi nomor tersebut.

Baca Juga: 0821 Kartu Apa?

Jika kita memiliki provider yang sama, tentu biaya panggilan atau sms pun akan lebih murah. Lain hal nya bila nomor yang akan kita hubungi berbeda provider, pasti akan lebih banyak biaya yang akan kita keluarkan.

apalagi bila pulsa yang kita miliki tida terlau banyak, kita tidak akan bisa menelfon dalam waktu yang lama bila pulsa nya terbatas.

Nomor kartu 0813 disediakan khusus di daerah Indonesia meliputi Jabotabek, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Utara dan Sumatera Selatan.

Kelebihan dan Kekurangan Nomor 0813

0813 kartu apa

Kelebihan yang dimiliki simpati adalah memiliki jangkauan sinyal yang luas di seluruh indonesia dan simpati juga memiliki kecepatan internet yang cukup baik dan stabil.

Walaupun untuk tarif dari operator simpati dan provider telkomsel lebih mahal dari operator yang lain nya, pengguna tidak beralih ke provider lain karena pengguna puas dengan layanan yang di berikan oleh telkomsel dan simpati.

Perbedaan Nomor Simpati dan Halo

Operator simpati dan halo dI miliki oleh telkomsel, biasa nya setiap operator memilik 4 angka awal yang berbeda, tetapi ini ada kesamaan pada 4 angka awal, yang membedakan adalah jumlah angka nya.

Kartu simpati memiliki 12 angka, sedangkan kartu halo hanya memiliki 11 angka, nah jadi kamu tidak perlu bingung, cukup dengan menghitung jumlah angka nya saja, kamu dapat mengetahui ini dari operator mana.

Daftar Nomor Awalan Telkomsel:

  • 0813 Nomor Kartu Simpati ( 12 digit )
  • 0813 Nomor Kartu Halo ( 11 digi t)
  • 0851 Nomor Kartu As
  • 0852 Nomor Kartu As ( 12 Digit )
  • 0821 Nomor Kartu Simpati ( 12 Digi t)
  • 0822 Nomor Kartu Simpati Facebook dan Halo Simpati
  • 0823 Nomor Kartu As ( 12 Digit )
  • 0811 Nomor Kartu Halo ( 10 dan 11 Digit )
  • 0812 Nomor Kartu Simpati dan Halo ( 10 dan 11 Digit)

Penutup

Ok jadi kamu sekarang sudah paham ya kalau nomor 0813 ini nomor kartu apa ? jika kamu merasa informasi ini bermanfaat, kamu bisa share informasi ini ke orang-orang terdekat kamu.

Mudah-mudahan informasi yang sudah hindsband.com buat dapat bermanfaat buat kamu semua, bila kamu ada masukan bisa langsung tulis di kolom komentar ya.

Oh ya sedikit tambahan jika kamu memerlukan informasi lain nya, kamu bisa melihat nya di website kami, siapa tau ada informasi yang kamu perlukan.

Kamu juga bisa baca :

Leave a Comment